Sondag 02 November 2014

Fisipol UGM Kembali Buka 60 Formasi Guru Perintis


Pusat Pengembangan Kapasitas dan Kerjasama (PPKK) Fisipol UGM dan Pokja Papua UGM Yogyakarta kembali membuka lowongan penerimaan formasi guru perintis daerah terpencil. Pada tahun ini telah disiapkan kuota sebanyak 60 orang yang akan ditempatkan di seluruh distrik Kabupaten Pucak, Provinsi Papua.
“Tahun ini kami membuka kembali program rekrutmen guru perintis,” kata Kepala PPKK FISIPOL UGM, Drs. Bambang Purwoko, Kamis (30/10) di Fisipol UGM.
Bambang Purwoko menyampaikan program guru perintis sudah dimulai pada tahun 2013 silam dan telah menerjunkan 33 orang guru perintis yang sudah bertugas sejak Oktober 2013. Penyelenggaraan program bertujuan untuk meningkatkan ketersediaan guru di Kabupaten Puncak untuk mempercepat peningkatan akses pendidikan di wilayah tersebut. Pasalnya sejak pemekaran pada tahun 2008 dari Kabupaten Puncak Jaya, daerah tersebut masih mengalami kekurangan tenaga guru.
“Melihat hasil dan manfaat yang terlihat dari program guru perintis 2013, makanya kita buka lagi program ini,” jelasnya.
Ditambahkan, program rekrutmen guru perintis kali ini terbuka untuk diikuti para sarjana kependidikan maupun sarjana non kependidikan. Keenampuluh guru yang terpilih nantinya ditugaskan untuk mengajar di jenjang PAUD/TK, SD, SMP, SMA dan SMK.
Adapun bidang studi yang dibutuhkan adalah Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Ekonomi, Komputer/IT, Geografi, Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Olahraga, Seni dan Budaya, Pertanian (Agronomi dan Agrobisnis), dan Perkebunan.
Pendaftaran rekrutmen guru perintis telah dibuka pada tanggal 22 Oktober 2014 dan ditutup pada tanggal 19 November 2014. Aplikasi lamaran ditujukan kepada Panitia Rekrutmen Guru Perintis 2014/2015 dengan alamat sekretariat Rekrutmen Guru Perintis 2014/2015 di PPKK Fisipol UGM, Jalan Socio Justicia No. 2 Bulaksumur, Yogyakarta 55281, atau bisa juga dikirim ke alamat email pokjapapua@ugm.ac.id. Untuk persyaratan dan ketentuan lengkap serta formulir aplikasi lamaran dapat dibaca dan diunduh di www.pokjapapua.blog.ugm.ac.id. (Humas UGM/Ika)

Geen opmerkings nie:

Plaas 'n opmerking